Laman

Sabtu, 04 Agustus 2012

Dituduh Jiplak The Sims Social, Zynga Dituntut EA

Dituduh Jiplak The Sims Social, Zynga Dituntut EA

CALIFORNIA - Menurut laporan dari situs teknologi The Verge, EA (Electronic Arts) telah memutuskan menuntuk  Zynga. Pasalnya, EA mengklaim adanya kesamaan salah satu game waralaba-nya yakni The Sims, khususnya edisi “Social” dengan game Zynga yang bulan lalu diluncurkan.
 
Game Zynga yang dimaksud oleh EA adalah The Ville, yang baru saja diluncurkan pada bulan lalu dalam sebuah acara di San Fransisco.
 
"Inti masalahnya adalah kami yakin bahwa Zynga melanggar hak cipta game kami, The Sims Social. Dalam lingkup hukum, kami mengklaim Zynga telah menyalin elemen ekspresif asli dan khas The Sims Social. Sehingga jelas, bahwa itu adalah pelanggaran hukum hak cipta Amerika Serikat (AS)," jelas EA dalam sebuah materi, seperti dilansir dari The Next Web, Minggu (5/8/2012).
 
"Alasan legalnya tentu saja kuat. Tapi bagi tim kreatif yang merasa bahwa kerja keras dan imajinasi mereka telah disalahgunakan, jelas ada unsur emosi di dalamnya," tambah EA.
 
Selain itu, menurut GM dari label Maxis EA Lucy Bradshaw, kesamaan antara The Ville dan The Sims Social melampaui semua kemiripan secara fisik.
 
"Pilihan Zynga untuk desain, animasi, pengaturan visual, serta gerakan dan tindakan karakter telah secara langsung diambil dari The Sim Social. Penyalinan diantara dua game itu sangat komprehensif. Sejumlah media dan blogger juga mengomentari kemiripan yang jelas tersebut," pungkasnya.
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles