Laman

Rabu, 15 Agustus 2012

Giliran Samsung Tuduh Apple Mencontek

Giliran Samsung Tuduh Apple Mencontek

CALIFORNIA â€" Persidangan Apple dan Samsung mencapai babak baru. Setelah parade pernyataan ahli dari Apple mengatakan, ponsel dan tablet Samsung telah melanggar hak patennya, kali ini giliran perusahaan asal Korea Selatan itu meluncurkan serangan balik.
 
Seorang saksi ahli Samung Electronics yang bersaksi pada Selasa waktu setempat menyebutkan, iPhone dan iPad besutan Apple telah melanggar tiga paten Samsung. Seorang profesor teknik listrik di Harvard, Wood Yang mengatakan, produk Apple telah menggunakan fitur Samsung yang telah dipatenkan untuk perangkat mobile, termasuk proses untuk mengirim email foto.
 
Yang merupakan salah satu saksi pertama Samsung setelah para ahli dari pihak Apple mengatakan Samsung telah melanggar hak paten Apple. Selain Yang, salah satu desainer Samsung juga bersaksi bahwa dia tidak mengandalkan desain Apple untuk membuat ikon lini smartphone Galaxy S.
 < br/>Apple telah meyajikan kesimpulan tentang patennya pada pekan ini dan Samsung mulai memanggil saksi. Pada persidangan itu, Yang mengatakan bahwa paten Samsung diajukan sebelum iPhone diperkenalkan pada 2007.
 
Yang memfokuskan pada paten yang mencakup fitur smartphone, bukan teknologi nirkabel. Sebelumnya diketahui, Samsung mengatakan bahwa Apple telah melanggar beberapa patennya, termasuk teknologi nirkabel.
 
Salah satu paten yang dimaksud Yang adalah mencakup teknologi untuk dengan mudah menemukan foto dalam album. “Ide di sini adalah memiliki bookmark,” kata Yang, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (15/8/2012).
 
Berdasarkan pertanyaan dari pengacara Apple, Bill Lee, Yang mengakui dia tidak melihat bukti bahwa Samsung menggunakan salah satu dari fitur itu dalam smartphone besutannya.
 
Selain Yang, pada hari yang sama, Samsung juga memanggil desainer Jeeyuen Wang yang mengatakan bahwa dia dan tim besar Korea bekerja keras selama tiga bulan untuk membuat desain ikon Samsung sendiri untuk Galaxy S. “Saya mungkin hanya tidur dua atau tiga jam semalam,” kata Wang.
 
Lalu, pengacara Apple lainnya, Michael Jacob menunjukkan pada Wang tentang dokumen internal Samsung yang mencamtumkan namanya, berisi referensi pada ikon Apple. Namun, dari pertanyaan pengacara Samsung John Quinn, Wang mengatakan bahwa beberapa dokumen tersebut diciptakan setelah Samsung menyelesaikan desainnya sendiri.
 
Dalam upaya untuk membatalkan beberapa hak paten Apple dalam kasus ini, Samsung juga mempresentasikan bukti untuk menunjukkan bahwa paten Apple mencakup kamajuan teknologi seperti multitouch, telah dikembangkan sebelum Apple mengklaim telah menciptakannya.
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles