Laman

Jumat, 17 Agustus 2012

3 Navigasi Gratis Pengganti Google Maps di Android

3 Navigasi Gratis Pengganti Google Maps di Android

CALIFORNIA - Saat ini hampir semua smartphone dilengkapi dengan sistem navigasi yang mempermudah pengguna bepergian. Tapi sistem navigasi di smartphone tidak harus selalu mengandalkan Google Maps.
 
Dilansir dari Cnet, Jumat (17/8/2012), ada tiga layanan gratis untuk sistem navigasi yang bisa menjadi pilihan pengguna Android, yakni:
 
1. Scout (HTML 5): Layanan ini merupakan evolusi atau rebranding dari software Navigator TeleNav. Selain menjadi tersedia di iOS dan browser di desktop, sebuah versi Android pun telah dijanjikan juga akan segera menyusul.
 
Sehingga sampai saat itu tiba, pengguna bisa menggunakan navigator mobile dengan HTML5 yang bisa berjalan di browser Android atau browser pihak ketiga yang mendukung data lokasi. Scout bertujuan menjasi solusi all-in-one untuk pengguna yang ingin mendapatkan arah dari titik A ke B. 
Kekuatan layanan ini terletak pada database tujuan yang mencakup gabungan ulasan dan daftar ekstensif kegiatan lokal.
 
2. Waze Community GPS (Android) : Hampir semua informasi yang ditemukan dalam apliasi ini adalah dari pengguna. Misalnya ketika pengguna mencari pom bensin terdekat, maka peta yang ada di aplikasi ini akan menunjukkan lalu litas, data kejadian hingga daftar harga BBM (bahan bakar minyak).
 
Hampir semua data Waze berasal dari pengemudi yang menggunakan aplikasi. Pengemudi tersebut bukan hanya sekedar menggunakan aplikasi, tapi juga mengirim data dan membenarkannya.
 
3. NavFree USA (Android): Seperti Waze, aplikasi gratis ini juga menggunakan peta crowsdourced. Tapi, yang membedakannya adalah bisa menyimpan peta offline dan manavigasi tanpa ada sambungan data.
 
Karena kelebihannya tersebut, aplikasi ini bisa menjadi pilihan pengguna yang ingin bepergi an tanpa koneksi data.
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles