Laman

Selasa, 07 Agustus 2012

Telkom Pastikan Tidak Ganggu Layanan

Telkom Pastikan Tidak Ganggu Layanan

JAKARTA â€" Peluncuran satelit Telkom-3 dari Baikonur Cosmodrome, Kazakhstan, mengalami anomali sehingga tidak mencapai orbit sesuai yang direncanakan.

PT Telkom sudah mendapat informasi tertulis dari First Deputy General Designer & General Director dari ISS Reshetnev, Rusia, perusahaan kontraktor utama satelit Telkom-3. ISS Reshetnev mengakui telah terjadi anomali pada saat peluncuran satelit Telkom-3 di tahap pengoperasian roket peluncur Breeze-M. Sehingga menyebabkan satelit hanya mencapai intermediate orbit.

Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Slamet Riyadi menegaskan, anomali tersebut dipastikan tidak berdampak pada layanan pelanggaan. “Anomali ini tidak mengganggu operasional dan layanan Telkom. Alasannya, Telkom saat ini mengoperasikan dan menggunakan beberapa satelit,” kata Slamet dalam rilis yang diterima Okezone, Rabu (8/8/2012).

Slamet menjelaskan, saat ini ISS Reshetnev sedang melakukan investigasi lebih lanjut atas kejadian ini dan akan segera menyampaikan hasilnya kepada Telkom.

Melalui koordinasi intensif dengan ISS Reshetnev, Telkom berharap mendapatkan informasi rinci dalam waktu dekat. Kami informasikan, peluncuran satelit Telkom-3 ini diasuransikan secara penuh. (fmh)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles