Laman

Senin, 13 Agustus 2012

Lenovo Sambut Baik Tablet Microsoft Surface

Lenovo Sambut Baik Tablet Microsoft Surface

BEIJING- Kemunculan tablet Surface sempat dikatakan bisa memicu kekhawatiran dari mitra hardware global Microsoft. Namun, salah satu mitra terbesar hardware Microsoft yakni Lenovo ternyata menyambut gembira debut tablet besutan Microsoft tersebut.
 
Bahkan diungkapkan perusahaan asal China itu, hubungan kedua perusahaan semakin dekat dibandingkan sebelumnya. Menurut Senior Global Product Manager ThinkPad Lenovo Preston Taylor, Surface hanya akan membantu membuat lebih banyak kegembiraan di lingkungan ekosistem Windows 8 secara keseluruhan. Pada akhirnya, kata Taylor, Surface akan membantu dan tidak merugikan mitra Microsoft seperti Lenovo.
 
"Secara keseluruhan, tablet Surface melakukan banyak hal untuk ekosistem Windows 8, dan kita percaya bahwa pengumuman Surface akan membawa kegembiraan bagi ekosistem Windows 8," kata Taylor, seperti dilansir dari ITP, Senin (13/8/2 012).
 
Reaksi Lenovo itu bertentangan dengan mitra lain Microsoft, Acer. Perusahaan itu mengatakan, kemungkinan mencari alternatif Windows karena Microsoft telah memulai debut pernagkat kerasnya. "Jika Microsoft akan melakukan bisnis perangkat keras, apa yang harus kita lakukan? Haruskah kita masih mengandalkan Microsoft atau sebaliknya mencari alternatif lain?" jelas Presiden Personal Computer Global Operation Acer Campbell Kan.
 
Chairman dan CEO Acer J.T Wang pun telah memberikan saran kepada Microsot untuk memikirkan kembali masuk ke pasar tablet. "Ini akan menciptakan dampak negatif yang sangat besar bagi ekosistem komputasi di seluruh dunia, dan brand lain mungkin akan mengambil reaksi negatif. Ini bukan keahlian Anda, jadi silahkan berpikir dua kali," ungkap Wang.
 
Sementara itu, Microsoft sebelumnya juga telah mengakui bahwa Surface menciptakan sebuah dinamika kompetitif baru anatara perusahaan itu dan mitra-mitranya. "Perangkat Surface k ami akan bersaing dengan produk yang dibuat oleh mitra OEM (original equipment manufacturer ) kami, yang bisa mempengaruhi komitmen mereka untuk platform kami," tulis Microsoft dalam laporan tahunannya pada bulan lalu.
(adl)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles