Laman

Kamis, 07 Juni 2012

Rakuten, Online Shop Paling Populer di Indonesia

Rakuten, Online Shop Paling Populer di Indonesia

JAKARTA - Rakuten  Belanja Online (RBO) atau situs Rakuten E-Commerce di Indonesia (Rakuten), yang merupakan salah satu perusahaan layanan Internet terdepan di dunia, dan MNC Group, grup media terbesar di Indonesia, hari ini merayakan satu tahun beroperasinya di Indonesia.

Setahun setelah peluncuran RBO, trafik ke situs melonjak hingga 8 kali lipat dibandingkan dengan bulan peluncurannya Juni 2011. Transaksi di situs RBO juga meningkat dengan signifikan, 20 kali lipat di periode yang sama.

Pencapaian penting RBO lainnya selama tahun pertama beroperasi termasuk peningkatan signifikan dalam jumlah item yang tersedia di RBO, dari 40.000 pada hari pembukaannya, ke 200.000 item hari ini, dengan ragam kategori produk yang sangat luas.

Bisnis retail di Indonesia secara antusias merangkul RBO seperti terlihat dari penambahan 220 merchant dalam satu tahun terakhir ini.

Merchant ternama seperti Best Denki, Electronic Solutions, Yamaha, Musti ka Ratu, Martha Tilaar dan Kinokuniya juga termasuk.

“Kami sangat puas dengan pencapaian RBO di tahun pertama beroperasinya, melebihi harapan awal kami saat diluncurkannya situs ini,” kata Ryota Inaba, Presiden Direktur & CEO, RBO.

Menurutnya, dengan jumlah pengguna Internet di Indonesia mencapai lebih dari 40 juta saat ini, dan diprediksikan akan mencapai 175 juta di tahun 2016, bisa jadi ini merupakan pasar e-commerce yang sangat besar.

“Kami menantikan untuk membantu bisnis dan pengusaha di Indonesia, membuka potensi pasar Indonesia yang tidak terbatas dengan bergabung ke dalam RBO sebagai merchant, dan mengakses keahlian Rakuten dalam menjalankan bisnis e-commerce, serta keahlian pemasaran MNC Group yang besar,” tuturnya.

Selain itu, Rakuten baru-baru mengumumkan telah memimpin penanaman modal sebesar USD100 juta di Pinterest. Dana ini memungkinkan Pinterest untuk terus meningkatkan layanannya dan mengembangkan komunitasnya secara glob al.

Investasi ini juga menandai dimulainya kemitraan strategis antara Rakuten dan Pinterest untuk membantu ekspansinya di Jepang dan jumlah pasar berkembang dimana Rakuten beroperasi di dunia, termasuk Indonesia.

Warga Indonesia adalah salah satu pengguna media sosial yang paling aktif dan Indonesia adalah pasar e-commerce yang berkembang cepat. Kemitraan strategis Rakuten dan mitra-mitranya seperti Pinterest, menjanjikan untuk lebih memperkaya pengalaman berbelanja di RBO. (amr)

Sindikasi techno.okezone.com

Another Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles